Cara Instal & Menggunakan Format Factory

Pada artikel sebelumnya Temukan Cara telah menjelaskan tentang cara install winamp dan kali akan Temuakan Cara jelaskan tentang cara Instal Format Factory dan cara penggunaanya. Perlu anda ketahui bahwa ada banyak software yang digunakan untuk memformat video, suara, dan forto, Format Factory adalah salah satunya. Berbagai jenis video, suara, dan foto bisa di convert dengan software ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara Install dan cara Menggunakan Format Facrori.
Untuk mempersingkat waktu langsung saja simak penjelasan di bawah ini:


1. Buka software/Master Format Factory dengan cara klik 2 kali atau bisa klik kanan software tersebut kemudian klik Open. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Buang centangan jika tidak ingin mengikut sertakan instalasi toolbar Softonic pada Browsers Internet Explorer dan Mozilla Firefox, dan jika ingin ada toolbar tersebut maka biarin saja. Kemudan klik Next
 
3. Selanjutnya tentukan tempat diaman anda akan menginstall software tersebut dengan cara klik Browse kemudian klik Instal


 

4. Tunggu bebeerapa saat hingga proses instalasi selesai




5. Sekarang proses instalasi telah selesai. Biarkan saja centangan tersebut dan langsung saja klik Finish




6. Format Factory telah siap digunakan



Selanjutnya sebagai contoh  kita akan memformat video yang semula berformat  FLV menjgadi 3GP supaya bisa di putar di HP.
1. Buka program Format Factory dan akan muncul gambar seperti di atas. Pilih Video lalu pilih All to 3GP


  
2. Selanjutnya klik Add File untuk memasukkan video yang ingin di convert




3. Pilih videon yang akan di convert kemudian  klik Open. Atau juga bisa dengan cara mengklik 2x pada video tersebut



4. Kemudian klik OK



5. Klik Start untuk memulai convert video
 
6. Proses mengonvert video sedang berjalan, dan tunggu hingga selesai



7. Setelah proses convert video selesai,  untuk membuka hasil video yang telah diconvert klik pada Output Folder. Dan video siap untuk diputar.



Cukup sekian apa yang saya sampaikan tentang Cara Instal & Menggunakan Format Factory. Semoga apa yang saya sampaikan di atas dapat bermanfaat buat anda.Untuk yang msih bingung atau kurang jelas bisa di tanyakan pada kotak komentar.


Komentar