Cara Mendapatkan Komentar Dari Pengunjung Blog Kita

   Mungkin blog yang baru anda buat masih kelihatan sepi tanpa adanya komentar dari pengunjung. Oleh karena itu agar blog anda menjadi ramai dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi cara dengan anda yaitu tentang bagaimana cara mendapatkan komentar dari pengunjung blog kita.
   Sebelumnya saya ingin bertanya dulu, Siapa sih yang tidak ingin blognya ramai di komentari pengunjung? Tentunya anda pasti mau kan. Maka dari itu kita harus berusaha untuk membangun blog kita agar menjadi lebih maju dan menarik. Hal itu akan menambah semangat kita untuk menulis artikel baru lagi yang lebih baik, supaya ranking Alexa Blog kita meningkat, dan juga kita bisa saling berbagi ilmu.
   Akan tetapi sebelum mendapatkan komentar yang banyak, tentunya blog kita harus mempunyai traffic atau jumlah kunjungan yang tinggi. Logikanya gini bagaimana bisa kita mendapatkan banyak komentar kalau pengunjungnya aja cuma sedikit.
   Buat anda yang ingin meningkatkatkan jumlah pengunjung bisa BACA-BACA DISINI.
   Untuk mempersingkat waktu langsung saja saya jelaskan cara-caranya agar blog kita mudah mendapatkan komentar dari pengunjung, caranya berikut ini:

Cara Mudah Mendapatkan Komentar Dari Pengunjung Blog Kita :

1. Berkunjung ke blog lain dan tinggalkan jejak.
   Silahkan anda rajin berkunjung ke blog lainnya, dan jangan lupa selalu tinggalkan jejak dengan cara berkomentar. Mintalah kepada Admin dengan sedikit pujian agar berkunjung dan berkomentar balik ke blog anda, misalnya,  "Blog yang anda buat menarik ya, saya tertarik sekali ingin punya blog seperti blog ini, di tunggu kunjungan dan komentar di blog jelek saya." itu hanya contoh anda mungkin bisa dengan cara anda sendiri, intinya bisa menarik perhatian Admin Blog atau komentator yang lainnya.

2. Membuat konten blog yang berkualitas.
   Buatlah postingan atau konten yang berkualitas maka dengan cara itu pengunjung akan merasa nyaman dan senang berkunjung di blog anda sehingga akan menarik hatinya untuk berkomentar.

3. Usahakan setiap akhir postingan akhiri dengan pertanyaan atau permintaan kritik & saran.
   Misalnya, " Apa kah anda memiliki cara lain? Jika punya silahkan tambahkan di kotak komentar " atau  "Mungkin artikel ini masih banyak kekurangan, mohon kritik & sarannya ya?".

4. Tulis pesan di atas Kotak komentar. 
   Yaitu pesan yang berisi mengajak pengunjung untuk berkomentar.

5. Balaslah setiap komentar dari pengunjung.
   Jika sudah ada yang berkomentar, sebaiknya anda balas.Sehingga pengunjung tersebut akan merasa di hargai dan di hormati, dan jika pengunjung bertanya sebaiknya anda balas dengan jawaban yang mudah di mengerti. Hal ini akan memancing pengunjung lain untuk berkomentar di blog anda

Cukup itu saja cara-cara dari saya, semoga bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkan banyak komentar. Jangan lupa kalau anda sudah sukses berkunjunglah kesini lagi ya..., jika ada tambahan kritik atau saran silahkan berkomentar.

Komentar