Cara Memasang Alexa Widget di Blogspot

  Selamat Datang teman-teman Pecinta blogger di blog Temukan Cara,....
Apa kabar teman-teman bloger semua? Saya yakin pada saat ini, teman-teman bloger dalam keadaan sehat dan masih tetep bersemangat untuk ngeblog.
Pada artikel saya yang kemarin saya telah membahas tentang Cara memasang akun facebook di blogger, dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Memasang Alexa Widget di Blogspot. Mungkin selama ini ada di antara teman-teman bloger, terutama bagi pemula, pastinya bertanya dalam hati, "Berapa orang sih yang sudah berkunjung di blog saya?" atau " Berapa halaman blog yang sudah di lihat oleh pengunjung?" jawabannya, mungkin dengan artikel ini, anda bisa mendapatkan jawabanya.

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut alangkah baiknya anda mengetahui apa sih Alexa widget itu....? Alexa widget merupakan suatu aplikasi yang dapat memberikan peringkat pada suatu blog berdasarkan jumlah visitor/ pengunjung yang telah berkunjung di blog kita.

Alexa widget dapat mengetahui jumlah orang yang melihat blok kita adalah berdasarkan informasi dari komputer yang pada browser internetnya dipasang Alexa Toolbar. Tidak pada semua komputer di install Alexa toolbar oleh pemiliknya.Maka dari itu kita pakai cara lain yaitu dengan cara memasang Alexa widget pada blog kita.

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mudah memasang Alexa Widget di blogspot :

1. Pertama anda Buka situs Alexa >> http://www.alexa.com.

2. Pilihlah Site Tools, perlu anda ketahui jika tampilan alexa sekarang ini sudah berubah. Jika saat dulu kita memilihnya for site owners.

3. Selanjutnya kita klik Alexa Site Widget, lalu anda masukan URL di bagian kiri widget Alexa yang anda sukai.lalu klik pada build widget.

4. Setelah itu Copykan  kode HTML widget alexa yang anda sukai.

5. Langkah berikutnya anda harus login ke akun Blogspot.
.
6. Di bagian menu dasbor, anda pilih rancangan/ layout lalu klik pada elemen laman.

7. Selanjutnya anda klik bagian tambah gadget lalu pilihlah  tambah HTML/Java script.

8. Pastekan kode HTML widget alexa yang tadi telah di copy pada kolom.

9. Yang terakhir klik Simpan.

Demikian Cara memasang Alexa Widget di blogspot, apakah anda memiliki pendapat yang lain? Jika punya silahkan berkomentar......sekian terimakasih... selamat mencoba


Komentar